Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa timnya saat ini tidak ingin menargetkan satu gelar saja.

The Reds dipastikan ingin mengamankan semua gelar juara di musim 2019/2020 ini. 

Sudah kita ketahui di musim kemarin mereka menjadi raja Eropa dengan merebut gelar juara Liga Champions.

Tengah pekan ini tepatnya pada hari, Kamis (15/08) Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di laga UEFA Super Cup.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan dipastikan tidak ingin melewatkan trofi ini. Sebab sebelumnya Liverpool sudah kehilangan gelar Community Shield karena kalah melawan Juara EPL musim 2018/2019, Manchester City dengan skor akhir 2-0.

Laga Super Cup ini akan di selenggarakan di Istambul dimana Liverpool juga pernah memenangkan gelar Liga Champions di tempat tersebut di tahun 2005 silam.

Meski tidak kalah penting, namun gelar UEFA Super cup tidak begitu menarik bagi sejumlah klub. Trofi tersebut masih dinaggap minor jika dibandingkan dengan gelar kompetisi lainnya, seperti Premier League maupun Liga Champions.

Meski demikian Jurgen Klopp menatap laga ini dengan penuh gairah. Klopp mengakui bahwa timnya ingin melibas semua kesempatan untuk mendapatkan trofi.

"Sayangnya saya tidak cukup bagus untuk menentukan, saya harus mengambil apa yang bisa saya dapatkan," tutur Klopp.

"TAhun lalu kami juara Liga Champions dan gagal di Premier League. Kami hanya ingin mencoba memenangi laga berikutnya, dan itu adalah gelar Super Cup. Saya bukan orang yang jenius, jadi saya akan mengambil yang bisa didapatkan, tapi saya tidak bisa memilih," lanjutnya.

Di akhir pekan kemarin Liverpool baru saja mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-1 di laga pertama EPL. Meski demikian mereka harus kehilangan salah satu pilar pentingnya yaitu Alisson Becker yang di terpa cedera.

Disisi lain, Chelsea dipaksa harus menyerah 0-4 dari Manchester United di pekan pertama Premier League.

"Tentu saja kami tidak mengurangi rasa hormat karena mereka kalah 0-4 atas Manchester United. Tidak, justru sebaliknya, terutama di 60 menit pertama mereka sangat bagus," tambah Klopp.

"Mereka adalah tim yang bagus dan kami akan menggunakan tiga laga dan coba untuk membuat kesimpulan yang tepat, dan melakukan hal yang benar pertandingan," tandasnya.